Puisi Untuk Putri Raja


kota kasunanan tahun antara 1800-1850an..

Gusti sayang, kupu tanpa sayap tak ada di dunia ini. mawar tanpa duri jarang ada atau boleh dikata tak ada. Persahabatan tanpa cacat juga jarang terjadi. tetapi cinta tanpa kepercayaan adalah suatu bualan terbesar di dunia ini.

[saya temukan puisi ini di museum batik Ulen Sentalu, Jogja. Menarik..]

Advertisements

11 responses

  1. cinta tanpa kepercayaan mah percuma….hihihihi,,,ntar berantem terus jadina kalo misal pacaran atau dah nikah…dikit-dikit curiga, trus cemburu…huhuhuhu…
    btw, lam kenal iap mas…^^v

    Like

    Thursday, January 29 , 2009 at 5:44 am

  2. anto

    ini hasil belajarnya?

    ifan: maaf pak guru Anto, saya akan belajar dengan serius.. [tertunduk takut sambil menyiapkan arsenik..]

    Like

    Sunday, February 1 , 2009 at 12:05 am

    • Herna:Maaf bu Angelica,saya tidak sengaja mendorong Nita
      [Herna bohong]
      Nita:Herna bohong Bu…Herna emank sengaja
      [Sambil menangis]
      Ibu:Herna kamu ikut ibu ke ruang guru
      Herna:Tapi Bu……
      Ibu:gk ada tapi-tapian
      Herna:awas ya kau Nita nanti ku dorong lagi
      [Cuma pake bisik]
      Ibu:ayo Herna mau tunggu apa lagi..?
      Nita:kenapa sih kamu selalu ganggu aku?
      Ibu:Kenapa lagi Nit?
      Nita:ini bu”dia tadii bisik ke saya katanya awas ya kau nita nanti ku dorong lagi
      Ibu:Herna…kamu ini keterlaluan ya
      [Semakin memanas]
      Herna:maaf bu,tapi kan…
      Ibu:gak ada tapi-tapian ya Herna
      Herna:iya deh buuuu………..
      Ibu:Nita..kamu masuk kelas ya
      Nita:iya bu..

      Like

      Wednesday, October 12 , 2011 at 4:00 pm

  3. astri

    kalo persahabatan dgn cacat..apa perlu diperbaiki mas? buatku khilangan sahabat seperti kehilangan salah satu anggota tubuh..sama cacatnya juga ya.puisinya bagus ya?

    ifan: hey.. persahabatan itu nggak pernah cacat, hanya perlu bernegosiasi dengan ruang, waktu, dan prioritas masing2. thanks astri..

    Like

    Sunday, February 1 , 2009 at 1:39 pm

  4. perpaduan “gusti” dan “sayang” menurut gw sangat romantis *tersipu*

    Like

    Thursday, February 5 , 2009 at 3:56 pm

  5. wah kayaknya besok bakalan kesini lagi tuckh

    Like

    Friday, February 6 , 2009 at 2:45 am

  6. santizaidan

    mas, baca puisi yang kuda nil mandi disungai, gigi kuning menarik hati itu ga? Jaman dl, ternyata ada jg yg kocak hehe.. Tapi lupa aku puisi bwt siapa dr siapanya.. Tapi satu ruangan jg kok ama puisi kupu2 ini hehe…

    ifan: piye mbak San puisine..? aku belum sempa baca tuh yang santi maksud itu.. [apa kita ke Ulen Sentalu aja yuuk..] 🙂

    Like

    Saturday, February 7 , 2009 at 8:11 pm

  7. liza

    Marilah kita mensahabatkan diri kita kepada pasangan kita.

    Karena,
    Bukan kurangnya kasih sayang – yang menjadikan sebuah kebersamaan itu tidak membahagiakan, tetapi tidak cukup-nya persahabatan.

    Mario Teguh

    Like

    Thursday, July 30 , 2009 at 10:26 am

  8. Maria

    THANK YOU SO MUCH REFANIDEA..
    saya baru tadi pagi ke ulensentalu. Sampai rumah, saya langsung googling penggalan puisi yang saya suka, ternyata terdampar disini dan mendapat karangan utuhnya..
    🙂

    Like

    Wednesday, July 14 , 2010 at 11:32 pm

  9. syukri….gendut…nanggisan…hhhh..kapan u gede cpet pede…

    Like

    Saturday, October 2 , 2010 at 2:20 pm

  10. Gusti sayang, kupu tanpa sayap tak ada di dunia ini. mawar tanpa duri jarang ada atau boleh dikata tak ada. Persahabatan tanpa cacat juga jarang terjadi. tetapi cinta tanpa kepercayaan adalah suatu bualan terbesar di dunia ini.

    Like

    Wednesday, October 12 , 2011 at 4:26 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s