Nonton Konser Lewat Ponsel


Penonton Sibuk Abadikan Konser Katy Perry

Kapan terakhir nonton konser? Saya terakhir nonton Jakarta Blues Festival di Istora Senayan, 17 Desember 2011 lalu. Apa saja yang dipersiapkan untuk nonton konser? Selain membawa uang, sepatu, rokok, air minum, ponsel, tidak sedikit penonton yang menenteng kamera SLR. Baiklah mungkin dengan kamera SLR kita bisa mendapatkan hasil gambar yang lebih keren dari kamera ponsel. Sekalian belajar motret bagi yang ingin makin jago.

Namun seringnya dalam sebuah konser, penonton malah disibukkan dengan kamera mereka. Kebanyakan memang menggunakan kamera ponsel untuk mengabadikan pertunjukkan. Ada yang merekam dengan fitur video, ada yang memotret dengan kamera ponsel lengkap dengan nyala lampu blitz-nya. Mereka berusaha untuk mengabadikan momentum saat si artis tampil. Tapi bukankah mereka malah kehilangan momentum itu karena sibuk dengan kameranya?

Konon harga tiket Katy Perry paling murah dibanderol Rp  650.000. Dengan harga tiket semahal itu mereka bukan datang untuk nonton penampilan Katy Perry, tapi untuk mengabadikannya. Soal mengabadikan gambar, itu kan tugas wartawan. Untuk apa datang ke konser, bayar, tapi malah nonton konser lewat ponsel? Sedang para wartawan itu datang ke konser nggak bayar, karena media tempat ia bekerja sudah bekerjasama dengan event organizer.

Jangan khawatir, foto-foto konser dapat kita dapatkan segera di website media atau event organizer. Videonya juga dapat dengan mudah kita cari di youtube. Artinya, sudah ada pihak-pihak yang mengabadikan pertunjukan tersebut. Sesekali ambil gambar memang seru, tapi batasi frekuensinya. Kecuali kita memang ingin bayar mahal nonton konser lewat video ponsel atau jepretan SLR.

sumber foto: cetak.kompas.com

Advertisements

One response

  1. Mrs. Refanidea Yudhatama

    100% setujuuu…! Nikmati pagelaran musiknyaaa 🙂

    Like

    Tuesday, January 31 , 2012 at 11:52 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s