Phobia Dunia Datar


Ignasius Jonan (IJ) suratin depkominfo supaya mau blokir aplikasi pemesanan Uber taksi. 

1. apa bedanya dengan Gojek..? kenapa Gojek nggak jadi bagian dari usulan pemblokiran? karena investasi lokal..? cek dulu sumber investasinya..
2. kalau tiap perusahaan angkutan harus berdiri atas nama PT, tiap pengelola mobil uber sudah berdiri atas nama PT atau CV. uber bukan perusahaan transportasi, tapi perusahaan penyedia informasi transportasi.
3. saat ini sudah bisakah pemerintah menyediakan transportasi yg berpihak pada kelas ekonomi menengah dan bawah dengan standar keamanan tertentu..? sedang bus kota di kota besar masih sering langgar lalu lintas, ugal ugalan, dengan kondisi bus entah berapa dekade. 
4. kalau memang layanan sejenis Uber/Gojek belum berkontribusi terhadap pajak, tegur aja!
5. apakah aplikasi berbasis internet para taksi plat kuning bisa dipesan dengan cara yang mudah dengan tarif yang masuk akal..? 
6. jika pemerintah curiga terhadap penggunaan data internet berbasis lokasi dengan sangkaan bisa digunakan untuk kegiatan kriminal atau teror, apa pemerintah sanggup bikin BUMN sekelas gugel untuk sediakan peta online? sekelas kota jakarta ajalah, sanggup..?
7. IJ hebat di KAI tapi dengan satu kejadian Air Asia kecelakaan, lalu maksa tarif maskapai naik bahkan menghilangkan segmen low cost airline dengan alasan harga murah = keamanan penerbangan diabaikan.
8. lion air anda beri sanksi apa terhadap banyak kelalaiannya..? karena lion air investasi lokal banyak amnesti..? cek berapa banyak pesawat boeing alami kecelakaan, lebih banyak dari airbus! cek berapa banyak lion, batik, & garuda menggunakan boeing..? karena boeing buatan amerika..?! cek!!
9. ini era digital bung! laporan pajak orang amerika dikerjakan secara anonim di india. pembuat laporan pajak nggak tahu siapa wajib pajak yang dia kerjakan. aman..! amerika nggak curiga ke india!
10. ini era online! orang bisa beli apa aja dari internet bahkan seorang mantan menkominfo roysukro pernah ketipu waktu mau beli sepeda di web!
11. ini era dunia datar! IJ perlu tahu bahwa film animasi bisa dikerjakan di lebih 5 negara, diedit, diisi suara dubber, & dikerjakan hingga selesai tanpa ketemu muka!

http://refanidea.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s